Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Ferari Siapkan Mobil Hibrida

Jumat 27 Apr 2012 15:42 WIB

Red: Taufik Rachman

Mobil konsep Ferari EGO

Mobil konsep Ferari EGO

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ferrari akan menawarkan mobil bensin-listrik dengan sistem hibrida untuk pertama kalinya pada 2013. Teknologi itu akan disematkan dalam mobil yang belum diputuskan namanya atau mobil anonim yang akan menggantikan Enzo edisi terbatas.

"Kami sedang memasuki pasar Formula One dengan sistem hybrid yang akan memangkas konsumsi bahan bakar dan meningkatkan kinerja," kata Kepala Eksekutif Ferrari Amedeo Felisa kepada Automotive News Eropa di sela-sela pameran mobil pada minggu ini.

Ferrari mengatakan mobil itu sedang dalam pengujian, Ferrari menyebutnya hybrid "HY-KERS" yang dapat memangkas konsumsi bahan bakar hingga 40 persen dan mengurangi waktu serta mempercepat 0 - 200 kilometer perjam sekitar 3 detik dibandingkan dengan model Ferrari tanpa sistem.

Felisa mengatakan sistem HY-KERS menambahkan bobot sekitar 120 kg ke mobil. Anak perusahaan Fiat itu akan mengimbangi bobot kendaraan dengan mengurangi bobot sasis dan powertrain.

Felisa mengatakan sasis terbaru itu akan memiliki jenis serat karbon yang sama pada Ferrari F1. Serat karbon itu lebih ringan dan lebih tahan lama dibandingkan bahan serat karbon yang digunakan pada ENzo dan chassis F50 dan tubuh, kata kepada eksekutif.

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan Samsung Electronics akan membuatkan baterai ion lithium untuk Ferrari. Baterai Samsung itu akan ditempatkan bersama-sama dengan baterai Ferrari sendiri di kantor pusat F1 di Fiorano, Modena, Italia utara.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA