Kamis 26 Apr 2012 21:24 WIB

Pebulutangis Indonesia Berguguran di India Open

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Pemain timnas Piala Thomas, Tommy Sugiarto
Pemain timnas Piala Thomas, Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI-- Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan  ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati gagal melaju ke perempatfinal turnamen India Open Superseries 2012 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Kamis (26/4).

Tommy harus mengakui kehebatan tunggal putra asal Korea, Shon Wan Ho di putaran kedua turnamen India Open Superseries 2012. Tommy yang merupakan juara Taipei Open GP Gold 2011 ini menyerah dalam dua set langsung, 13-21, 17-21. 

"Kali ini lawan sudah memperbaiki kekurangannya saat bertemu dengan saya di Malaysia kemarin. Lawan juga bermain lebih rapi dan saat saya menyerang dia sudah mampu mengembalikan bola dengan baik. Sementara saya sendiri banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu," tutur Tommy ketika ditanya mengenai penyebab kekalahannya seperti dikutip laman resmi PB PBSI. 

Tommy dan Shon sebelumnya pernah bertemu di Malaysia Open Superseries 2012. Ketika itu, anak dari mantan pebulutangkis senior Icuk Sugiarto ini mengalahkan Shon dalam dua set langsung dengan 21-14, 21-16. Dengan kekalahan ini, head to head pertemuan Tommy dan Shon menjadi 1-1.

Dengan hasil ini, Taufik Hidayat menjadi satu-satunya harapan di nomor tunggal putra di turnamen India Open Superseries 2012. Taufik dan Wang Zhengming dari Cina akan memperebutkan tiket ke perempatfinal pada malam ini. 

Selain Tommy, pasangan ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati kembali harus mengakui keunggulan Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dengan skor 19-21, 12-21.Ini adalah kekalahan kedua bagi Fran/Shendy atas pasangan Jepang tersebut dalam sebulan terakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement