Ahad 22 Apr 2012 11:22 WIB

Koko/Ade Lolos ke Final Kejuaraan Asia Pasifik

Andy Ardiansyah dan Koko Prasetyo Darkuncoro
Foto: www.antaranews.com
Andy Ardiansyah dan Koko Prasetyo Darkuncoro

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pasangan Koko Prasetyo/Ade Candra memastikan diri lolos ke babak final "Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2012". Koko/Ade mengalahkan pasangan Parviz Farrokhi/Agh Mohammad Salagh di babak semifinal di Komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Ahad (22/4).

Pasangan Indonesia I menang dengan dua set langsung 22-20 dan 21-19. Untuk meraih kemenangan ini, pasangan Koko/Ade harus bekerja keras karena lawan yang dihadapi adalah unggulan pertama pada kejuaraan voli pantai di Palembang ini.

"Mental adalah kunci kemenangan pada pertandingan ini. Semua juga tahu jika lawan adalah tim kuat meski umurnya tidak muda lagi (44 tahun)," kata Koko Prasetyo usai pertandingan.

Meski mampu mengatasi pasangan yang pernah mengalahkan pasangan peraih emas Asian Games asal China itu, Koko menilai masih banyak kelemahan yang harus diatasi. Apalagi, Koko baru pertama kali berpasangan dengan Ade Candra.

Koko mengambil satu pelajaran dari pasangan Iran tersebut. Yakni, pelajaran bagaimana membuat pemain bisa tenang dan sabar dalam menjalani pertandingan karena voli pantai tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik pemain.

"Kita jelas lebih muda dan menang power. Tapi, mereka lebih tenang dengan bermain efektif seperti kemampuan yang dimiliki,'' kata Koko. ''Itu sangat membuat kita pusing untuk mengalahkannya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement