Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Akhir Musim, Raul Gonzales Tinggalkan Schalke

Kamis 19 Apr 2012 22:49 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez

Foto: blogs.bettor.com

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Penyerang veteran asal Spanyol, Raul Gonzales, akan meninggalkan klub Jerman, Schalke 04, pada akhir musim. Keputusan itu diambil setelah selama dua tahun bergabung di klub yang menjadi pelabuhannya sejak lebih dari satu dekade bergelimang prestasi di Real Madrid, demikian disampaikan Schalke pada situs resminya.

Pada konferensi pers, Raul menjelaskan tengah melihat cakrawala baru. "Masa depanku bukan di Eropa," paparnya.

Tanpa mengatakan tujuannya pada masa depan, Raul hanya memberi indikasi bahwa dirinya akan duduk 'dengan beberapa penasehat pada beberapa pekan mendatang' dengan visi bahwa dirinya ingin bermain di kejuaraan 'yang levelnya lebih rendah daripada kejuaraan-kejuaraan utama Eropa, dan khususnya Liga Jerman.'

Namun ia menegaskan bahwa 'Schalke 04 akan selalu menjadi bagian hidupnya.' Raul memiliki dampak kuat saat ia didatangkan oleh klub yang berbasis di jantung daerah industri Jerman, Ruhr, di mana tim tetangga sekaligus pesaing utama mereka adalah juara bertahan, Borussia Dortmund.

Ia membantu mereka menjuarai Piala Jerman pada musim lalu, dan juga mencetak lima gol untuk membawa The Royal Blues mencapai semifinal Liga Champions. Presiden Schalke, Clemens Toennies, mengatakan Schalke harus menerima keputusan Raul.

"Kami harus menerima keputusan ini, meski ini sulit sebab kami memiliki dua tahun yang hebat bersama-sama. Saya ingin mengucapkan terima kasih - anda adalah duta besar olahraga dan anda membuat klub kami bersinar lebih terang. Pintu Schalke akan selalu terbuka untukmu," kata Toennis kepada Raul. "Selamat jalan, kami tidak akan melupakanmu," kata Toennies.

Raul (34) datang ke Jerman pada musim panas 2010 setelah rata-rata menyarangkan dua gol pada 741 penampilannya bersama Real. Saat bersama Real, ia telah tiga kali membawa klub ibukota Spanyol tersebut menjadi juara Liga Champions.

Bersama Schalke, ia telah mencetak 27 gol dari 63 penampilan di liga, dan 33 gol di semua kompetisi - termasuk di Liga Champions. Pada awal musim ini, ia menyarangkan gol ke-400 sepanjang karirnya, saat Schalke menang 4-0 atas Wolfsburg.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA