Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Cedera, Clijsters Absen di Prancis Terbuka

Rabu 18 Apr 2012 08:58 WIB

Red: Taufik Rachman

Kim Clijsters

Kim Clijsters

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan petenis nomor satu dunia Kim Clijsters akan absen pada turnamen akbar Prancis Terbuka setelah tidak mengikuti semua turnamen tanah liat musim ini, karena mengalami cedera pada tulang pahanya.

Pemain populer dari Belgia itu didera beberapa cedera dalam karirnya selama 13 tahun, mulai dari kaki, pergelangan kaki dan tangan, pinggul dan bahu. Ia tidak ingin ambil risiko atas cedera terakhir di pangkal pahanya, sehingga ia tidak mengikuti semua pertandingan di lapangan dengan permukaan lamban.

"Amat mengecewakan tidak bermain di lapangan tanah liat pada penghujung musim ini. Tetapi saya belum pulih benar untuk hadir pada turnamen Prancis Terbuka (mulai 27 Mei)," kata Clijsters, yang akan mundur dari kancah tenis profesional pada akhir musim ini, seperti diberitakan dalam lamannya (www.kimclijsters.be), Selasa.

"Saya tetap berusaha berlatih agar dapat turun pada turnamen lapangan rumput dan itu ada di Wimbledon dan Olimpiade mendatang," katanya. Sejak tampil lagi pada 2009 menyusul absen panjang selama 2 1/2 tahun, Clijsters sudah memenangi tiga gelar turnamen Grand Slam, tetapi juga harus berjuang keras untuk dapat tampil dalam Tur WTA.

Penampilannya di Roland Garros pada paruh kedua masa karirnya terjadi tahun lalu, ketika ia kalah pada putaran kedua.
Keikutsertaannya di Paris, menyusul dua bulan istirahat karena mengalami cedera pergelangan kaki. Setelah kekalahan itu, ia masih tampil dalam dua turnamen selama masa rehatnya dan terpaksa mundur dari Wimbledon (cedera kaki) dan ketika mencoba mempertahankan gelar di AS Terbuka (masalah otot pertut).

Ia kembali beraksi di Australia Terbuka, Januari, ketika pergelangan kakinya kembali kambuh pada putaran keempat, sebelum kalah atas petenis yang akhirnya menjadi juara, Victoria Azarenka, di semi final.

Pergelangan kaki nyeri itu kembali membuat Clijsters harus beristirahat dua bulan, tetapi ketika ia tampil lagi di Miami, ia terkapar lagi karena masalah tulang pahanya.

Clijsters mengatakan ia berencana menunda masa latihan selama tiga minggu dan akan kembali ke lapangan sebagai pemanasan menjelang Wimbledon, pada turnamen Den Bosch. Turnamen tenis Olimpiade juga akan diadakan di lapangan rumput tempat laga Wimbledon, paa akhir Juli 2012.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA