Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Sosialisasi, BKKBN Luncurkan Program TV

Senin 16 Apr 2012 19:49 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan BKKBN TV untuk menyosialisasikan berbagai program kependudukan dan keluarga berencana di Indonesia.

"Kehadiran BKKBN TV diharapkan dapat memberikan informasi tetang program kependudukan dan keluarga berencana, serta dapat meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat," kata Kepala BKKBN Dr dr Sugiri Syarief di Balikpapan, Senin.

Dr Sugiri Syarief ketika membuka Forum Konsultasi Kepala Seksi (Kosi) BKKBN di Balikapapan, Minggu (15/4) malam, sekaligus meluncurkan BKKBN TV.

Ia mengatakan, penyelenggaraan program BKKBN TV merupakan tindak lanjut dari penandatanganan naskah kerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) di Bali beberapa waktu lalu.

Sugiri menjelaskan, tujuan BKKBN memprakarsai sarana pelayanan informasi bagi masyarakat dalam mengomunikasikan berbagai program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana. Informasi yang disajikan bukan hanya tentang KKB tetapi juga tentang pembangunan lainnya.

Pengelolaan BKKBN TV bekerjasama dengan ATVLI di masing-masing daerah, seperti di Kota Balikpapan dengan TV 8. BKKBN hanya memberikan materi, sedangkan TV lokal menyediakan sarana dan prasarana.

"Ke depannya diharapkan BKKBN TV ada di seluruh provinsi di Indonesia, sehingga masyarakat mudah mendapatkan akses informasi program KKB (kependudukan dan keluarga berencana)," katanya.

Program KKB bisa dikemas oleh TV lokal yang bernuansa lokal dan sarat dengan kearifan lokal sehingga proses penetrasi program pembangunan KKB diketahui oleh masyarakat luas.

Sugiri meminta kepada jajaran BKKBN di pusat maupun di daerah untuk mengembangkan kreativitas guna menggerakkan masyarakat ikut berpartisipasi membangun program KKB.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA