Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Denpasar Targetkan UN Jujur dan Berprestasi

Ahad 15 Apr 2012 23:34 WIB

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Heri Ruslan

Ujian Nasional (Ilustrasi)

Ujian Nasional (Ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelaksanaan Ujian Nasional 2012 yang akan dimulai Senin (15/4), di Denpasar Bali, diharapkan berjalan lancar.  Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Denpasar, Abdul Hakim Makawi SH, mengatakan, sudah menjadi tekad semua pihak di Denpasar untuk menjadikan UN kali berlangsung bersih, jujur, dan penuh prestasi.

"Kita sudah mendeklarasikan hal itu belum lama ini, bahwa kita bertekad agar UN di Denpasar berjalan tertib dan lancar, serta menjadikan UN kali ini adalah UN yang jujur dan penuh prestasi," kata Abdul Hakim pada Republika, di Denpasar Ahad (15/4).

Dikatakannya, di SMA Muhammadiyah Denpasar sejak beberapa tahun terakhir selalu mengawasi para siswa dengan ketat, terutama saat pelaksanaan UN. Di setiap ruang kelas katanya, telah dipasang alat pemantau terpusat (CCTV), sehingga gerak-gerik para siswa bisa dilihat dari layar monitor yang ada di ruang kepala sekolah.

Lebih dari itu, tambah Abdul Hakim, gerak-gerik para pengawas juga akan dipantau dan akan terekam lewat layar monitor. Abdul Hakim mengharapkan, para siswanya benar-benar memperoleh prestasi sesuai dengan kemampuannya. Sebaliknya dia tidak menginginkan para siswa memperoleh nilai karena dikatrol atau karena bantuan orang lain.

"Kami benar-benar menginginkan anak-anak disini memperoleh nilai UN yang murni, tanpa kecurangan," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA