Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Cornelia Agatha Ingin Teater Jadi Lifestyle

Jumat 13 Apr 2012 18:11 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany

Cornelia Agatha

Cornelia Agatha

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. -- Kecintaan Cornelia Agatha pada dunia seni, khususnya teater tidak perlu diragukan lagi. Berbagai peran telah ia mainkan dalam beragam tema pertunjukan teater di tanah air.

Tak heran, lantaran sudah jatuh cinta pada dunia teater, pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini, bercita-cita menjadikan panggung teater sebagai bagian life style anak muda.

Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, wanita berambut panjang ini pun menggelar show tunggal bertajuk "Korla" (Korban Laki-laki) yang akan di pentaskan pada Sabtu (21/4) mendatang.

Pentas tunggal teater ini diharapkan mampu memikat hati para kaula muda, agar tertarik pada dunia teater. "Saya memang ngotot membuat persembahan ini. Obsesi saya menjadikan dunia teater itu jadi gaya hidup anak-anak muda," ucapnya.

Target audiens juga ditujukan pada mereka yang tidak biasa menonton teater. Sehingga nantinya mereka menjadi suka dan bisa menikmati teater.

Lia, sapaan akrabnya, menyebut dalam pertunjukan teater ini, ia berperan sebagai pemain sekaligus sutradara. Pementasannya kali ini merupakan persembahan kecintaannya pada dunia seni khususnya teater.

"Ini show tunggal yang saya buat dan sutradarai sendiri. Saya ingin membuat sesuatu yg beda di pentas seni. Ini namanya monoplay, bisa lebih bebas," katanya.

Lia berujar dalam pertunjukan kali ini, ia akan menampilkan seni teater yang ringan sehingga mudah diterima sekaligus dapat menghibur penonton. Kendati demikian, ia pun berjanji, hal tersebut tidak akan mengurangi pesan atau makna yang bisa menjadi inspirasi bagi penonton.

Pementasan ini tidak dibuat di tempat pertunjukan biasa. "Ini dilakukan di public space, jadi semua orang pasti bisa nonton," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA