Sabtu 07 Apr 2012 12:33 WIB

Ganda Putra Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal Piala Davis

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Piala Davis (ilustrasi)
Foto: popular-sports-of-europe.com
Piala Davis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim Putra Piala Davis Indonesia, Sabtu (7/4) pukul 13.00 WIB ini akan kembali berhadapan dengan Thailand. Kali ini pasangan ganda putra Indonesia, David Agung Susanto/Wisnu Adi Nugroho akan berhadapan dengan Sanchai Ratiwatana/Sonchat Ratiwatana dari Thailand.

"Pertandingan hari ini boleh dikatakan krusial, pertandingan kunci, jadi mudah-mudahan Indonesia bisa menang," kata Kapten Tim Piala Davis Indonesia, Bonit Wiryawan saat dihubungi Republika, di Jakarta, Sabtu.

Untuk sementara ini, Indonesia-Thailand harus puas berbagi angka 1-1 pada semifinal Piala Davis Grup II Asia/Oceania. Kemarin, Jumat (6/4), Indonesia unggul lebih dulu melalui Christopher Rungkat. Petenis tunggal putra andalan Indonesia ini mengalahkan Kittipong Wachiranowong 6-4 6-3 6-2.

Sayangnya, pada pertandingan kedua tunggal putra, Indonesia gagal memetik kemenangan dari Thailand. Tim Negeri Gajah Putih itu menurunkan petenis andalannya Danai Udomchoke berhasil Aditya Hari Sasongko 6-1 6-1 6-3. Alhasil, Indonesia-Thailand sama kuat 1-1.

Kendati hari ini  David Agung Susanto/Wisnu Adi Nugroho dijadwalkan berhadapan dengan Sanchai Ratiwatana/Sonchat Ratiwatana, tapi Bonit mengatakan susunan ganda putra Indonesia itu bisa saja berganti. "Komposisi itu bisa diubah," lugasnya.

Kabarnya skuat Merah Putih akan menurunkan Christopher untuk menggantikan Wisnu Adi Nugroho. Petenis peringkat 407 dunia itu akan berpasangan dengan David Agung Susanto untuk menghadapi ganda putra Thailand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement