Kamis 05 Apr 2012 19:19 WIB

KONI Gandeng Telkomsel dalam Program Pembinaan Atlet

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Chairul Akhmad
Logo KONI Pusat.
Foto: Dok Republika
Logo KONI Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam program pembinaan prestasi bagi atlet dan mantan atlet 'emas nasional'.

Program tersebut dilakukan melalui donasi pelanggan Telkomsel sebesar Rp 100 per pelanggan yang bersedia mendonasikan pulsanya.

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, menyambut baik program donasi atlet Telkomsel ini. Menurutnya, program donasi ini bagus mengingat pemerintah tidak bisa mendanai sendiri untuk pembinaan atlet dan mantan atlet 'emas nasional'

"Kalau tidak dibantu kekuatan (mitra) lain, pemerintah tidak bisa maksimal (melakukan pembinaan). Kerjasama dengan Telkomsel ini adalah langkah yang baik," ujar Tono saat penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Kamis (5/4).

Kerjasama dengan Telkomsel ini merupakan terobosan baru KONI Pusat dalam penggalian dana. Jika sebelumnya hanya mengandalkan bantuan anggaran dari pemerintah, kali ini KONI Pusat menggandeng pihak swasta untuk mencukupi kebutuhan anggaran.

Adapun program donasi Telkomsel kepada KONI Pusat berupa peluncuran layanan konten olahraga dalam bentuk SMS premium. Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, menjelaskan konten olahraga ini bakal memuat informasi olahraga dari berbagai cabang.

Saat ini, tim konten dari Telkomsel dan KONI Pusat sedang mematangkan konsep konten olahraga yang dimaksud, direncanakan mulai diluncurkan ke pelanggan bulan depan. "Konten provider berasal dari KONI, sedangkan kami hanya sebagai salurannya saja. Kami sudah punya model bisnis yang tidak bertabrakan dengan larangan sekarang," kata Sarwoto.

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin berdonasi dapat mengakses USSD Menu Browser *811#. Karena masih dalam tahap pengembangan, program donasi ini pun belum berjalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement