Rabu 04 Apr 2012 21:24 WIB

Hidayat-Didik Ajukan Konsep Pengendalian Banjir

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani
Didik J. Rachbini
Foto: Republika
Didik J. Rachbini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Didik J Rachbini menawarkan sejumlah konsep untuk masyarakat Jakarta. Apabila ia terpilih, konsep yang ditawarkan, antara lain perbaikan dan penyempurnaan sistem transportasi dan sistem pengendalian banjir.

Pada masalah transportasi misalnya, Didik akan meneruskan rencana pembangunan sistem transportasi massal yang selama ini tertunda. "Insya Allah, saya bersama Bang Hidayat bakal meneruskan pembangunan MRT," kata dia saat berkunjung ke Kantor Republika, Rabu (4/4).

Terkait masalah banjir, Didik memaparkan pentingnya penyempurnaan sistem pengendalian banjir. Sebab, apa yang sudah ada belumlah cukup untuk menjamin Jakarta bebas banjir. "Tahun 1920-an, Belanda dapat membangun apa yang kini dikenal dengan Kanal Banjir Barat. Lalu Bang Yos meneruskan itu," kata dia.

Untuk itu, ungkap Didik, ada dua hal yang akan dikerjakan. Pertama, penyempurnaan sistem kanal banjir dan kedua sistem resapan air. Persoalan penghuni bantaran kali juga disebut Didik bakal menjadi perhatian. Menurutnya, sebelum menangani masalah penghuni bantaran kali, perlu disiapkan dulu lokasi untuk memindahkan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement