Selasa 03 Apr 2012 16:53 WIB

Tiga Mobil Terbaru Nissan Siap Hantam Jalanan

New Nissan Teana
Foto: indianautosblog.com
New Nissan Teana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Tiga produk teranyar PT Nissan Motor Indonesia (NMI) siap meluncur ke medan, mereka ialah New Nissan Navara, New Nissan Teana, dan New X-Trail Urban Selection. "Ketiga model ini dikembangkan untuk memuaskan pelanggan Indonesia dengan standar kualitas global," kata Presiden Direktur baru NMI Kintaro Izumida pada konferensi pers sekaligus acara peluncuran produk tersebut di Jakarta, Selasa (3/4)

New X-Trail Urban Selection adalah mobil sport utility vehicle (SUV) dengan perubahan eksterior yaitu pada tampilan desain gril baru dan bumper molding berwarna chrome dan desain alloy wheel 17". Kendaraan dengan lima penumpang ini juga dilengkapi dengan fitur audio steering switch untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi ditambah mesin 2,5 ST lengkap dengan transmisi X-Tronic CVT.

Mobil yang tersedia dalam lima pilihan warna, yakni grey metallic, diamond silver, solid white, burning red, dan black solid dipasarkan on the road di Jakarta Rp380 juta dengan target penjualan 100 unit per bulan. Sedan New Nissan Teana memiliki desain eksterior baru, yaitu bi-xenon headlamp dengan projector lens dan sistem Adaptive Front Lighting (AFS) plus rear lamp LED untuk memberikan keamanan tinggi.

Pada bagian interior, Nissan menambahkan desain meter cluster yang menciptakan cahaya putih terang dari panel untuk penglihatan yang lebih jelas saat mengemudi dan fasilitas multi-information display (MID) yang memberikan informasi konsumsi bahan bakar, jarak perjalanan, lampu peringatan pada kondisi tutup atau buka, hingga suhu udara pada satu tampilan.

New Nissan Teana tersebut tersedia dengan mesin 2,5 L dengan transmisi X-Tronic CVT, sedangkan piliha warna yang jadi andalan ialah putih, putih mutiara, perak, dan hitam dengan harga on the road Rp496,45 juta. Khusus tipe ini  ditargetkan terjual 35 unit per bulan.

Sementara itu, mobil double cabin 4x4 New Nissan Navara memiliki desain baru di bagian bumber depan, gril dengan garis lurus, alloy wheel baru 16", dan door mirror dengan new turning light design. Sedangkan di bagian interior, terdapat fitur audio steering switch untuk memberikan kemudahan mengoperasikan audio.

Nissan juga bekerja sama dengan Autech untuk membuat speciality vehicle, yaitu menyediakan rancangan kendaraan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Mobil tersebut tersedia mesin diesel 2,5 L dengan pilihan 6-speed manual dan 5-speed matic dengan harga on the road Jakarta Rp362,5 juta untuk transmisi manual dan Rp374,5 untuk matic dengan pilihan warna white pearl, diamond silver dan black star. Target penjualan adalah 60 unit per bulan.

"Ketiga mobil tersebut memang ditujukan untuk segmen kelas menengah atas, dan pada hari ini juga sudah dapat dipesan," kata Vice Presiden Director Sales, Marketing, and Promotion NMI Teddy Irawan. Pada tahun 2012, NMI menargetkan penjualan hingga 100 ribu unit atau lebih dari 50 persen penjualan 2011 yang mencapai 60 ribu unit, target tersebut didukung dengan pendirian 100 outlet, dari jumlah saat ini yang hanya mencapai 73 outlet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement