Senin 02 Apr 2012 15:16 WIB

Warga Bantaran Kali Sudah Terdaftar Pilkada

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hafidz Muftisany
Warga Bantaran Kali (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi
Warga Bantaran Kali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CAWANG -- Menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, proses pendataan pemilih sudah mulai dilakukan. Warga bantaran kali ciliwung di Kampung Taman Harapan, Cawang, Jakarta Timur sebagian besar sudah terdaftar sebagai pemilih pada bulan Juli mendatang.

Proses pendataan dilakukan sejak pertengahan bulan Maret melalui masing-masing RT. Humas RT 15/03 Kanpung Taman Harapan, Agus Haris, mengatakan pendaftaraan dan pembagian formulir sudah dilakukan oleh masing-masing RT di wilayah tersebut. "Semua warga sudah didata dan diberi formulir, termasuk warga yg tinggal di bantaran kali," ujarnya, Senin (2/4).

Agus menambahkan, proses pendaftaran dan pendataan berdasarkan data pemilih sebelumnya yang di dapat dari kelurahan. "Untuk pendataan lebih gampang karena sudah ada data yg dulu, jd tinggal dicek aja ke warga," ujarnya. Pendataan dilakukan keseluruh warga, termasuk warga yang tinggal di bantaran kali. "Pokoknya seluruh warga sudah terdaftar," tambahnya.

Warga yg memiliki hak suara dalam pemilukada mendatang adalah warga yg memiliki KTP DKI Jakarta. "Kalau ada warga yg ga punya KTP DKi otomatis ga bisa ikut milih," ujar Agus. Salah. satu warga, Wahyu, mengatakan, dia dan keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pemilukada mendatang.

"Dikasih formulirnya sudah sejak bulan Maret," ujarnya. Senada dengan Wahyu, Hani warga lainnya juga mengaku sudah terdaftar. "Sekeluarga sudah terdaftar semua, tinggal nunggu waktu aja," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement