Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Umur Penyebab Banyak Pesawat Rusia Jatuh

Senin 02 Apr 2012 13:03 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany

Salah satu pesawat Rusia yang Jatuh

Salah satu pesawat Rusia yang Jatuh

Foto: irnglobal.com

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Penggunaan pesawat yang sudah tua dan minimnya pelatihan para awak pesawat dianggap sebagai penyebab banyaknya kecelakaan pesawat di Rusia. Dalam beberapa tahun terakhir kecelakaan pesawat kerap terjadi di Rusia.

Para ahli industri mengatakan penggunaan pesawat yang sudah tua di Rusia yakni sejak era Uni Soviet sebagai salah satu penyebab seringnya kecelakaan pesawat di Negara tersebut. Selain itu minimnya pelatihan bagi para awak pesawat juga digadang-gadang sebagai penyebab lainnya.

Kecelakaan pesawat terakhir terjadi Senin (2/3), sebuah pesawat penumpang yang membawa 43 penumpang jatuh tak lama setelah lepas landas di Siberia. Akibat kecelakaan tersebut 16 orang dinyatakan tewas, 12 orang selamat dan sisanya masih belum diketahui.

Juru Bicara Kementerian Situasi Darurat Irina Andianova mengatakan, dari kecelakaan tersebut 12 korban dinyatakan selamat dan segera diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter. “ Sementara 16 orang dinyatakan tewas,” ujar Irina seperti dilansir The Washington Post.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA