Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Tindakan Satpol PP Bandar Lampung Resahkan Warga

Senin 19 Mar 2012 16:55 WIB

Rep: mursalin yasland/ Red: Dewi Mardiani

Pasukan Satpol PP dalam sebuah apel siaga.

Pasukan Satpol PP dalam sebuah apel siaga.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Warga mengeluhkan tindakan tak bersahabat beberapa anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang dinilai tidak beretika. Hal itu dialami warga saat berkunjung ke kantor Wali Kota Bandar Lampung.

Kepala Satpol PP Bandar Lampung, Cik Raden, ketika dikonfirmasi soal adanya warga yang mengalami ketidaknyamanan perlakuan atas petugas Satpol PP di sana, mengatakan etika dari aparatur pemerintahan harus dijunjung tinggi dalam melayani masyarakat. Untuk itu, ungkap dia, bila ada aparat Satpol PP yang tidak menerapkan etika tersebut, petugas tersebut segera diberi sanksi tegas.

Ia mengakui, pihaknya tengah melakukan penertiban aparatnya, terkait dengan banyaknya laporan keluhan dari masyarakat terhadap tindakan bawahannya, yang kurang ramah dalam melayani masyarakat. Permintaan maaf pun dilayangkan istri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Eva Dwiyana, kepada salah seorang warga dan masyarakat atas tindakan petugas Satpol PP.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA