Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Asus Rilis Motherboard Intel 7 Series

Senin 19 Mar 2012 16:26 WIB

Red: Taufik Rachman

Asus Maximus V GENE

Asus Maximus V GENE

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Asus merilis sejumlah motherboard yang telah mendukung chipset Intel 7 Series. Asus juga membekali motherboard terbarunya dengan dua teknologi teknologi unggulan yakni SMART DIGI+

dan Wi Fi GO.

SMART DIGI+  Power Control diklaim mampu meningkatkan kinerja secara signifikan. Sementara Wi-Fi GO! untuk dukungan segala konektivitas, sehingga pengguna dapat tetap menikmati manfaatnya di masa mendatang. Selain itu ditambahkan pula Fan Xpert 2 yang memungkinkan kendali kecepatan kipas yang lebih lengkap dibanding sebelumnya.

Dalam ranah motherboard, Asus menjadi pelopor penggunaan Dual Intelligent Processors dengan membenamkan 2 chip onboard TurboV Processing Unit (TPU) dan (Energy Processing Unit) EPU, untuk meningkatkan kinerja sistem sekaligus tetap hemat energi dengan cara mengoptimalkan power management.

Dual Intelligent Processors 3 adalah hasil pengembangan teknologi terdahulu dengan SMART DIGI+ Power Control terbaru, yang menggunakan beberapa digital voltage controller untuk pengendalian tuning daya untuk CPU, iGPU dan DRAM yang lebih presisi lagi, bekerjasama dengan TPU untuk memaksimalkan kinerja dari seluruh potensi sistem.

Untuk menambah kenyamanan penggunaan, Asus mengklaim bahwa penyaluran daya digital juga sudah dikembangkan dengan menambahkan fungsi optimalisasi kinerja cukup dengan satu kali klik, dan kini juga dilengkapi dengan pilihan profil Smart CPU Power Level, pengguna dapat mengatur konsumsi daya CPU untuk mengurangi di batas tertentu (satuan watt) cukup dengan satu kali klik.

Desain arsitektur baru juga memungkinkan sebuah PC desktop yang lebih dingin dan tidak bising, dengan motherboard baru yang memang khusus dirancang secara cermat mengikuti standarisasi kebutuhan daya Intel® VRD 12.5 power standard, sehingga pengguna dapat menikmati inovasi dan siap mendukung teknologi di masa mendatang.

Produk terbaru yang dirilis antara Maximus V GENE dari seri ROG dengan formfactor micro ATX, SABERTOOTH Z77 dari jajaran motherboard ASUS TUF,

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA