Senin 19 Mar 2012 06:49 WIB

Tontowi/Liliyani Juarai Swiss Terbuka

Tontowi/Lilyana
Tontowi/Lilyana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran unggulan teratas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meraih gelar juara Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2012. Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, di partai puncak dengan angka 21-16, 21-14.

Pasangan peringkat empat dunia itu hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk meraih kemenangan sekaligus memastikan gelar kedua dalam dua pekan berturut-turut. Pada pekan lalu, Tontowi/Liliyana meraih gelar juara pada turnamen Super Series Premier All England.

"Pastinya senang dan bangga bisa juara di All England dan Swiss," ujar Liliyana usai memenangkan pertandingan. "Ini membuktikan juga, khususnya di sektor ganda campuran, walaupun dalam keadaan lelah setelah All England, kami masih bisa juara dan fisik kami tidak kalah.''

China meraih dua gelar pada turnamen berhadiah total 125.000 dolar AS tersebut. Pasangan Huan Xia/Tang Jinhua memenangkan duel antar sesama ganda putri China lawan unggulan keenam Bao Yixin/Zhong Qianxin.  Huan Xia/Tang Jinhua menang 21-17, 21-10.

Gelar kedua bagi China disumbangkan oleh pemain tunggal putra Chen Jin. Pemain unggulan keempat itu mengalahkan unggulan kelima, Lee Hyun Il dari Korea, 14-21, 21-9, 21-17 dalam waktu lebih dari satu jam.

China yang juga meloloskan finalis pada tunggal putri gagal menambahkan gelar setelah unggulan kedua Wang Shixian kalah oleh pebulu tangkis India unggulan ketiga Saina Nehwal 19-21, 16-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement