Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Tundukkan Ganda Malaysia, Alvent-Hendra Lolos ke Semifinal Swiss Terbuka

Sabtu 17 Mar 2012 07:03 WIB

Rep: friska yolanda/ Red: Endah Hapsari

Alvent  Yulianto Chandra dan Hendra Aprida Gunawan

Alvent Yulianto Chandra dan Hendra Aprida Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL---Keberhasilan Taufik Hidayat melaju ke babak semifinal ajang Swiss Terbuka diikuti oleh ganda campuran Indonesia, Alvent Yulianto Chandra dan Hendra Gunawan. Atlet Indonesia ini lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem dan Teo Kok Siang. Ganda Malaysia kalah tiga set dalam waktu 38 menit saja.

Pada set pertama, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling berebut angka. Alvent/Hendra tidak mampu membuat jarak skor yang jauh. Namun di akhir permainan, mereka menang 21-15.

Pada set kedua ganda Indonesia ini kehilangan fokus sehingga lawan mampu mencuri skor. Alvent/Hendra kalah jauh, 12-21. "Kami sulit fokus di lapangan. Mungkin karena kelelahan mengikuti tiga turnamen berturut-turut," ujar Alvent, Sabtu (17/3).

Agar tidak kehilangan kesempatan, Alvent/Hendra bermain lebih fokus untuk menambah poin mereka. Pada gim ketiga keduanya berhasil mengembalikan irama permainan sehingga ganda Indonesia menang 21-12.

Hasil ini membawa keduanya ke semifinal. Di empat besar ini Alvent/Hendra akan bertemu pasangan antara Chen Hung Ling/Lin Yu Lang atau Kawamae Naoki/Sato Shoji. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA