Jumat 16 Mar 2012 13:57 WIB

Pasangan Hendardji-Riza Resmi Maju untuk DKI 1

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pasangan Hendardji-Riza mendaftarkan diri ke KPUD untuk maju ke Pemilukada Gubernur DKI, Juli 2012
Foto: Republika/Adhi
Pasangan Hendardji-Riza mendaftarkan diri ke KPUD untuk maju ke Pemilukada Gubernur DKI, Juli 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasangan bakal calon gubernur dari jalur perseorangan, Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria, resmi mendafatarkan diri untuk maju di Pemilukada DKI Jakarta, Juli 2012 mendatang. Datang ke Kantor KPU DKI Jakarta sebelum solat Jumat, Hendardji-Riza didampingi mantan Menteri Pemuda dan Olaharaga, Adhyaksa Daud, sebagai ketua tim sukses.

Ketika ditemui, Hendardji mengaku optimis dapat bersaing dengan calon gubernur lain. “Semua pesaing memang sangat berat, tapi saya harus optimis,” ujarnya, Jumat (16/3). Kendati demikian, pasangan  belum sepenuhnya melengkapi berkas yang menjadi persyaratan.

Seperti diketahui, pada tahap verifikasi awal, pasangan dari jalur perseorangan ini dinyatakan tidak memenuhi persyaratan karena 205.218 dari 597.719 dukungan harus dieleminir oleh KPU DKI Jakarta. Karena itu, pasangan ini setidaknya harus membukukan sebanyak 14.839 dukungan tambahan untuk melengkapi kekurangan tersebut.

Menurut Hendardji, berkas dukungan tambahan sudah dikantonginya. Namun, kata dia, sampai saat ini masih dilakukan verifikasi internal. Kendati demikian, ia mengaku akan segera melengkapi kekurangan yang ada. “Dua sampai tiga hari ini akan saya serahkan kekurangannya,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement