Jumat 16 Mar 2012 11:58 WIB

Hendardji-Riza Daftar ke KPU DKI Jakarta

Hendardji
Hendardji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI jalur perseorangan, Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria mendaftar ulang ke Komisi Pemilihan Umum DKI,Jumat (16/3). Dalam tahap verifikasi faktual tahap satu, sebanyak 205.218 dari 597.719 dukungan untuk pasangan Hendardji-Riza Patria dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU DKI Jakarta .

Oleh karena itu, pasangan tersebut membutuhkan 14.839 dukungan tambahan untuk mencapai jumlah dukungan minimum agar dapat lolos pencalonan sebanyak 407.340 dukungan. "Saat ini berkas dukungan tambahan masih dalam verifikasi internal. Kekurangan akan saya serahkan pada 5 April. Saya akan menyerahkan 30.000 dukungan," kata Hendardji Supandji di Kantor KPU DKI Jakarta.

Hendardji datang dengan didampingi oleh Ahmad Riza Patria dan mantan Menpora Adhyaksa Dault beserta sekitar seratusan pendukung pasangan tersebut. Dalam kesempatan itu, Adhyaksa menyatakan dukungannya untuk pasangan Hendardji-Riza Patria. "Inilah orang yang tepat untuk memimpin Jakarta," kata Adhyaksa.

Hingga hari keempat dibukanya pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di KPU DKI  Jakarta, baru ada dua pasangan bakal calon yang mendaftar, keduanya dari jalur perseorangan. Sebelumnya, pasangan perseorangan Faisal Basri-Biem Benjamin mendaftarkan diri pada Selasa (13/3). Sementara pasangan bakal calon dari partai politik belum ada yang mendaftar. Pendaftaran dibuka oleh KPU DKI dari 13-19 Maret 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement