Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tontowi-Liliyana Melaju ke Perempat Final Swiss Terbuka

Jumat 16 Mar 2012 06:31 WIB

Red: Endah Hapsari

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir melanjutkan langkah kemenangan mereka saat memastikan tempat di perempat final Swiss Terbuka Grand Prix Gold, Jumat (16/3) dini hari WIB.

Pasangan juara All England itu meraih kemenangan ketujuh berturut-turut dalam dua pekan setelah mengalahkan ganda Denmark Anders Kristiansen-Line Damkjaer Kruse 21-15, 20-22, 21-14 di St. Jakobshalle, Basel.

Pasangan peringkat empat dunia yang menjadi unggulan pertama pada turnamen berhadiah total 125.000 dolar AS itu, memimpin terus pada game pertama tanpa sempat disamakan kedudukannya oleh lawan.

Namun keadaan berbalik pada game kedua. Kendati bisa menyamakan kedudukan pada 15-15 dan 20-20, Tontowi-Liliyana kehilangan game tersebut dengan skor ketat 20-22.

Pada game ketiga mereka kembali menguasai permainan sehingga mampu menyudahi pertandingan dalam 52 menit.

"Kami lengah," ujar Liliyana usai pertandingan mengenai lepasnya game kedua.

Selanjutnya, Tontowi-Liliyana akan mengulang pertandingan semifinal All England, bersama pasangan Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, saat keduanya bertemu lagi di perempat final Swiss.

Jika berhasil mengalahkan ganda Malaysia itu, Tontowi-Liliyana yang memasang target meraih gelar di Swiss, akan menghasilkan kemenangan keempat beruntun dari empat pertemuan dengan mereka.

"Maunya peringkat satu," tambah Liliyana saat ditanya target ranking yang ingin dicapai menjelang Olimpiade 2012.

Ganda putra unggulan kelima Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan juga maju ke perempat final setelah menundukkan pasangan India Rupesh Kumar-Sanave Thomas 21-16, 11-21, 21-14.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA