Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Tidak Semangat? Inilah Makanan yang Bisa Bikin Kita Bergairah (2)

Kamis 15 Mar 2012 09:28 WIB

Red: Endah Hapsari

Makan Cokelat

Makan Cokelat

Foto: klikdokter.com

REPUBLIKA.CO.ID, Mendongkrak semangat tak lagi sekadar dengan motivasi kuat. Makanan pun bisa menjadi senjata ampuh meningkatkan semangat. Ternyata, ada lho makanan yang sehat yang mampu meningkatkan level hormon, kimiawi otak, energi, hingga memacu libido. Mau tahu? Ini dia di antaranya:

Cokelat
Makanan lezat ini sudah lama dihubungkan dengan soal cinta dan libido. Ternyata memang di dalamnya terkandung zat tryptophan yang membantu tubuh menghasilkan serotonin, kimiawi alami yang mampu meningkatkan libido. Cokelat juga mampu memicu zat yang menghasilkan perasaan cinta dan senang.

Akar manis (licorice)
Jenis makanan seperti ini yang biasanya terkandung dalam permen dapat menghasilkan efek seperti estrogen dan progesteron, hormon penting untuk urusan reproduktif normal dan fungsi seksual. Menyantap permen dengan kandungan akar manis dipercaya dapat membuat kita lebih tenang dan senang. Bahkan, ada yang menyebutkan permen seperti ini dapat mengurangi gejala sakit menjelang menstruasi.

Kerang
Kandungan zat seng dalam kerang dapat meningkatkan jumlah sperma sekaligus mendongkrak kemampuan seksual pada pria. Untuk perempuan, seng dibutuhkan oleh sel telur sebagai sumber estrogen, progesteron, dan sedikit testosteron agar tetap sehat.

 

sumber : health.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA