Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Tidak Semangat? Inilah Makanan yang Bisa Bikin Kita Bergairah (1)

Kamis 15 Mar 2012 09:08 WIB

Red: Endah Hapsari

Kandungan zat pada cabai diyakini dapat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Kandungan zat pada cabai diyakini dapat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Foto: corbis

REPUBLIKA.CO.ID, Mendongkrak semangat tak lagi sekadar dengan motivasi kuat. Makanan pun bisa menjadi senjata ampuh meningkatkan semangat. Ternyata, ada lho makanan yang sehat yang mampu meningkatkan level hormon, kimiawi otak, energi, hingga memacu libido. Mau tahu? Ini dia di antaranya:

Asparagus

Jenis sayuran ini tergolong kaya dengan vitamin B6 dan folat. Kandungan inilah yang ampuh meningkatkan libido. Selain itu, ada pula kandungan vitamin E yang juga punya fungsi serupa dan ampuh untuk dikonsumsi pria serta wanita.

Alpukat

Energi dan libido sehat sangat penting untuk hubungan yang sehat pula. Alpukat dapat memberikan keduanya untuk kita. Dalam alpukat ada mineral dan lemak baik yang bermanfaat untuk melindungi jantung dan membuat kolesterol lebih rendah. Ada juga vitamin B6 yang membantu mempertahankan energi dan meningkatkan libido. Tak hanya itu, ada juga lemak omega-3 yang secara alami membuat emosi kita lebih baik dan tenang.

Cabai dan merica

Berkat cabai dan merica, muncul zat capsaicin. Inilah zat yang berfungsi untuk memicu pelepasan zat endorfin di otak yang menghasilkan perasaan gembira.

sumber : health.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA