Rabu 14 Mar 2012 12:07 WIB

Alonso Pesimis Performa Ferarri F2012

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Alonso dengan Ferarri 2012
Foto: f1fanatic
Alonso dengan Ferarri 2012

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Salah satu pembalap tim Ferarri Fernando Alonso mengakui kesulitan mengendarai mobil F1 baru F2012.

Dengan sisa waktu empat hari sebelum GP Melbourne dimulai, Alonso mengungkapkan timnya harus banyak membuat kemajuan jika ingin diperhitungkan menjadi juara dunia balap Formula 1 (F1).

Alonso yang telah mencoba mobil F2012 selama uji coba pramusim mengaku kesulitan untuk memahami tunggangan barunya. Alonso perlu meningkatkan adaptasi gaya mengemudi, karena F12 menghilangkan aerodynamic downforce di bagian belakang dan juga penggunaan ban Pirelli baru.

Kurang bagusnya penampilan Ferarri dalam tahap pengujian kecepatan, dikarenakan adanya masalah dengan tata letak knalpot baru. Namun Alonso meyakinkan timnya telah megambil langkah tepat untuk memperbaiki masalah tersebut.

Sebagai konsekuansi dari buruknya hasil uji coba pra-musim, direktur Ferarri Fat Fry tidak cukup yakin dengan prospek F2012 yang bisa mengantarkan Ferarri menuju podium bagi pembalapnya di tempat pertama musim ini.

Sang pembalap asal Spanyol yang juga tidak teralu yakin ini, juga tidak banyak memberikan harapan kepada fans yang berharap Ferarri bisa membawa hasil baik musim ini.

“Saya tidak dapat mengatakan dengan pasti dimana posisi saya. Kita harus menunggu sampai Sabtu malam (17/3) setelah kualifikasi,” ujar Alonso di blog pribadinya di situs resmi Ferarri, Rabu (14/3).

Alonso dan rekan satu timnya Felipe Massa tetap optimistis Ferarri bisa menapaki podium di tempat pertama daru empat balapan sepanjang tahun yang diadakan di Australia, Malaysia, Cina, dan Bahrain meski enggan menetapkan targetnya.

“Kami harus tenang dan selalu selangkah lebih maju di setiap kesempatan.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement