Senin 12 Mar 2012 14:48 WIB

Besok, Faisal Basri Berencana Mendaftar ke KPUD DKI

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pasangan calon independen Faisal Basri dan Biem Benyamin untuk Pilkada DKI Jakarta
Pasangan calon independen Faisal Basri dan Biem Benyamin untuk Pilkada DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH  - Percaya diri akan lolos dalam verifikasi berkas dukungan secara faktual yang akan diumumkan hari ini, Senin (12/3), bakal calon Gubernur DKI dari jalur independen, Faisal Basri, berencana mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta. Koordinator Media Tim Sukses Faisal Basri, Dhani menuturkan, meski hasil verifikasi dari KPUD belum keluar, Faisal Basri direncanakan akan datang ke kantor KPUD, Selasa (13/3) besok pukul 11.00 WIB.

"Kedatangan kami ke KPUD besok untuk mendaftarkan bang Faisal sebagai calon Gubernur DKI dari jalur independen. Kami percaya dan optimis, meski saat ini masih menunggu hasil dari KPUD," ujar Dhani, Senin (12/3).

Padahal, menurut Manajer Kampanye Faisal Basri, Tosca Santoso, beberapa waktu lalu, sekitar separuh dari berkas dukungan masyarakat untuk pasangan Faisal - Biem sudah dianggap gugur dalam proses verifikasi faktual dukungan.

"Kami serahkan sekitar 468.000 dukungan. Lima puluh persennya dianggap gagal," kata Tosca. Menurut Tosca, banyaknya dukungan yang hilang pada proses verifikasi faktual disebabkan sulitnya prosedur verifikasi, yang mengharuskan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) bertemu secara fisik dengan pemberi dukungan.

"Kalau tidak ketemu, pendukung akan dianggap gugur. Ini yang paling berat bagi kami, saya kira," ujarnya. Tisca mencontohkan, dari 1.485 dukungan yang ada di Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, 683 dukungan diantaranya dianggap gugur karena pemberi dukungan tidak hadir menemui Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melakukan verifikasi faktual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement