Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

SBY Puji Widjojo Ekonom Berkelas

Jumat 09 Mar 2012 14:39 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany

Presiden SBY

Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melayat almarhum Prof. Widjojo Nitisastro di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Menteng, Jakarta. Presiden sempat memberikan pernyataannya dan menyebut Widjojo sebagai perancang pembangunan yang handal.

“Kita semua mengenal, pada masa pembangunan di era orba adalah perancang pembangunan yang handal berkelas dunia,” katanya saat hendak meninggalkan kantor Bappenas, Jumat (9/3).

Ia mengatakan bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. Presiden SBY mengatakan Prof. Widjojo Nitisastro memiliki andil, peran, dan jasa yang besar bagi pembangunan bangsa. “Banyak sekali pikiran almarhum yang akhirnya menjadi kebijakan ekonomi, kebijakan pembangunan di era itu,” katanya.

Tetapi sejarah mencatat, pada zaman itu ketika Indonesia mengalami masalah dalam ekonominya di medio tahun 60-an kemudian pada 70-an, kembali kita membangun  ekonomi kita dengan pikiran, dengan kebijakan, dan strategi yang lebih tepat. “Dan akhirnya mengantarkan Indonesia pada ekeonomi yang lebih baik pada waktu itu,” pungkasnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA