Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Maju Cagub DKI, Jokowi Bersemangat Bangun Jakarta

Selasa 06 Mar 2012 18:02 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Walikota Solo, Joko Widodo yang akhirnya dipilih sebagai salah satu kader terbaik PDIP untuk maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012, mengatakan sangat bersemangat sekali membangun dan memperbaiki ibukota Jakarta. Ia siap bersaing menduduki kursi nomor satu dalam Pemilukada DKI Jakarta tahun ini

''Semua orang mungkin punya semangat yang sama membangun dan memperbaiki ibukota Jakarta,
begitu juga saya. Pastinya saya bersemangat sekali dengan segudang ide yang saya miliki untuk membangun Jakarta,'' ujar Walikota Solo yang akrab disapa Joko Wi saat ditemui seusai menjalani seleksi cagub DKI Jakarta dari PDIP, di markas PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/3).

Menurut Joko Wi, dirinya tidak mendaftar ke PDIP untuk cagub DKI Jakarta melainkan dipanggil untuk mengikuti proses seleksi cagub DKI Jakarta. ''Saya siap jika ditugaskan partai, jika tidak ditugaskan juga tidak apa-apa,'' katanya.

Joko Wi yang cukup sukses membangun Kota Solo ini juga mengatakan sebagai cagub PDIP siap bersaing dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012. ''Kalau dipilih sebagai cawagub saya tidak mau, lebih baik saya pulang kampung. Rakyat di Solo mencintai saya kok. Saya datang ke Jakarta untuk bersaing menjadi gubernur,'' terangnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA