Selasa 06 Mar 2012 12:49 WIB

Rumah Artis Alexandra Gottardo Dirampok, Pelaku Berhasil Diciduk

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Endah Hapsari
Alexandra Gottardo
Foto: kapanlagi.com
Alexandra Gottardo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pelaku perampokan yang beraksi di rumah yang disebut-sebut sebagai artis Alexandra Gottardo berhasil dibekuk oleh polisi. Seorang pria yang sempat melukai korbannya itu ditangkap menyusul pelaku lain yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Seorang petugas kepolisian dikabarkan sudah mengonfirmasi adanya satu perampok lagi yang tertangkap.

Sebelumnya, aksi perampokan yang terjadi pada Senin (5/3) dini hari berhasil digagalkan berkat bantuan masyarakat. Korban yang disebutkan bernama Ria Farista Gottardo (27 tahun), yang belakangan dikatakan sebagai Alexandra Gottardo, dalam laporannya kepada petugas Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan, saat kejadian korban sedang tertidur. Ternyata, ada dua orang pelaku masuk ke rumah dengan cara mencongkel pintu rumah. Pelaku langsung menodongkan pisau ke arah korban dan meminta korban menunjukkan tempat menyimpan uang.

Karena ketakutan, korban mengakui punya simpanan di ATM BCA. Kedua pelaku kemudian memaksa korban dengan menggunakan mobil korban kedua pelaku menuju ATM BCA di lokasi. Di bawah todongan pisau, korban digiring ke ATM BCA yang ada area pertokoan di lokasi. Setelah selesai mengambil uang sebesar Rp 8 juta, pelaku yang hendak kabur diduga panik sehingga mobil yang dikendarainya menabrak tembok pagar pertokoan. Kesempatan itu dimanfaatkan korban dengan berteriak.

Gara-gara panik dan mobil menabrak tembok pagar kompleks pertokoan di Jalan Raya Arco No. 63 Komplek BCS Kemang Selatan, Jakarta Selatan, perampok itu berhasil ditangkap. Pelaku yang diketahui bernama Imam Supriyati dan diserahkan ke Mapolres Jakarta Selatan, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur membawa hasil rampokannya sebesar Rp 8 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement