Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Pangeran Saudi Sumbang Miliaran Rupiah Bagi Penghafal Alquran

Senin 05 Mar 2012 19:36 WIB

Rep: Hannan Putra/ Red: Chairul Akhmad

Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Salman.

Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Salman.

Foto: Arab News

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Menteri Pertahanan Saudi Arabia, Pangeran Salman, untuk kesekian kalinya ikut mensponsori acara Festival Menghafal Alquran serta Kontes Bacaan Alquran untuk tingkat anak-anak.

Ia langsung memberikan hadiah bagi para juara pada acara penutupan sesi ke-14 yang berlangsung di Hotel Inter Continental di Riyadh.

Menteri Urusan Islam, Wakaf, dan Penyuluhan, Syekh Saleh Al-Syekh menegaskan bahwa Pangeran Salman telah menawarkan hadiah berupa uang tunai bagi pemenang kompetisi.

Tawaran uang tersebut langsung dari rekening pribadinya. Total uang ditawarkan sebesar 20 juta real Saudi (setara Rp 48,7 miliar). Dalam 13 tahun terakhir ini, Pangeran Salman memang sangat aktif mensponsori even-even keislaman.

Syekh Saleh juga mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Salman atas berbagai jenis dukungan finansial dan moral untuk anak muda yang ingin menghafal Alquran dan tafsirnya. "Kompetisi ini sangat bermanfaat untuk memotivasi generasi muda agar lebih mencintai Alquran," kata Saleh.

Ia juga mengimbau para orang tua untuk mendorong putra dan putri mereka untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi Alquran lainnya. Juga mempersiapkan putra-putri mereka untuk berkompetisi yang lebih besar dan agung, yaitu meraih berkah dari Allah SWT.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA