Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Penampilan Manis Erykah Badu Tutup Hari Pertama JJF 2012

Sabtu 03 Mar 2012 02:10 WIB

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Hazliansyah

Erykah Badu

Erykah Badu

Foto: musiqqueen.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erykah Badu menjadi sajian terakhir dalam rentetan special show Java Jazz 2012, Jumat (2/3) malam. Erykah yang tampil di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta tampil memukau.

Java Jazz Festival (JJF) 2012 dibuka hari ini Jumat (02/03) hingga Minggu (04/03). Kali ini JJF didukung lebih dari 1500 musisi dari 15 negara dan juga musisi Indonesia dengan menyuguhkan pertunjukan musik berkelas dunia di atas 19 panggung.

Dihari pertama JJF, sederet musisi papan atas tampil, mulai dari Maliq D'essential, Dewa Budjana, Herbie Hancock, Al Jarreau, hingga Erykah Badu sebagai salah satu yang paling banyak mendapat perhatian penonton.

Erykah Badu yang belum lama dicekal pemerintah Malaysia karena permasalahan tato mampu menghipnotis ratusan penonton yang setia menunggu hingga pintu masuk Hall D2 dibuka. Erykah yang dijadwalkan manggung tepat pukul 23:00 WIB nyatanya baru naik keatas panggung pukul 23:42 WIB.

Penonton yang awalnya duduk-duduk santai sontak bangun ketika layar putih yang menutupi hampir seluruh panggung terbuka. Dua orang wanita muncul seraya mengajak penonton berdiri menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Setelah itu, tibalah saat yang dinantikan.

Gebukan drum mengantarkan penonton menemui idola mereka yang tampil mengenakan jubah hitam serta penutup kepala yang menutupi seluruh rambutnya.

Penyanyi yang terkenal lewat album Baduizm di tahun 1997 ini berjalan perlahan mengisi panggung, penampilan Erykah yang terkesan cuek membuat penonton terkesima, senyumnya mengantarkan penonton untuk menikmati lagu pertamanya 'Happy to see you again'.

Walau sempat terganggu sound yang terdengar sengau, wanita yang dijuluki sebagai 'First Lady of Neo-Soul' atau 'Queen of Neo-Soul' itu tetap bisa menguasai panggung. Sejumlah lagu hitsnya seperti 'Hip-hop', 'Other Side of The Game', 'Me' dibawakan dengan apik.

Tak berhenti disitu, wanita kelahiran 26 Februari 1971 ini menyanyikan beberapa lagu andalan dengan suara tingginya yakni 'Kiss Me', 'Love of My Life' dan 'Your Mind'.

Erykah juga menyempatkan diri turun kebawah panggung dan berdiri diatas pagar pembatas untuk mengajak penonton bersalaman dan bernyanyi bersama. Penonton yang berada dekat dengan pembatas sontak tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengabadikan moment.

Untuk gelaran hari kedua Java Jazz 2012, Herbie Hancock akan kembali tampil sebagai special show. Pat Metheny juga akan tampil dalam kategori yang sama. 



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA