Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Herbie Hancock Tamu Istimewa Java Jazz Festival 2012

Jumat 02 Mar 2012 23:47 WIB

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Hazliansyah

Herbie Hancock

Herbie Hancock

Foto: allaboautjazz

REPUBLIKA.CO.ID, -- Setelah delapan tahun ditunggu-tunggu kehadirannya akhirnya pemain piano asal Amerika, Herbie Hancock unjuk gigi dalam gelaran Java Jazz Festival 2012, Jumat (2/3) malam.

Musisi yang pertama kali menggabungkan antara piano dengan synetiser itu muncul menghibur penonton yang telah setia menunggu kehadirannya di Hall C2 JIExpo Kemayoran. Herbie yang mengenakan kemeja batik dan celana panjang hitam ini muncul memperlihatkan kemahirannya bermain piano.

Herbie tampil tak sendirian, ia ditemani oleh ketiga temannya (additional player) yang memainkan gitar, bass, dan drum. Walau bangku tak penuh terisi, namun penonton yang hadir terlihat sangat antusias menyaksikan penampilan pria kelahiran 12 April 1940 ini.

Herbie yang tampil dihari pertama pembukaan Java Jazz Festival membawakan beberapa tembang terhitsnya seperti 'Actual Proof', 'Seventeen', 'Watermelon Man', 'Herbie's Solo', 'Speak Like A Child', dan 'Cantalope Island'.

Herbie memang hanya sedikit berinteraksi dengan penonton. Diakhir penampilannya ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh penonton yang hadir.

Penonton yang masih ingin melihat Herbie yang tampil penuh dengan lincahnya memainkan piano dan keytar pun bersorak meminta Herbie yang telah kebelakang panggung untuk kembali hadir. Herbie yang mendengar antusiasme dari penonton itu pun akhirnya kembali naik keatas panggung dan memainkan lagu 'Don't Give Up'.

Penantian yang panjang selama delapan tahun, sepertinya tidak hanya berarti bagi penggemar Herbie yang berada di Indonesia, tetapi juga untuk panitia penyelenggara Java Jazz.

Jika musisi lainnya yang tampil tidak diberikan penghargaan sebuah plakat, maka berbeda dengan penampilan Herbie yang menjadi salah satu special show pada JJF 2012.
Bos serta pencetus Java Jazz Festival Peter F.Gontha tiba-tiba saja datang dan naik keatas panggung memeluk Herbie. Peter membawa sebuah plakat, lalu memberikannya kepada Herbie, hal tersebut membuktikan bahwa Herbie adalah salah satu musisi jazz istimewa yang tampil pada JJF 2012.

"Sudah delapan tahun kita menunggu kedatangan Herbie, dan saya sangat bersyukur sekali Herbie mau tampil di Java Jazz Festival 2012," ujar Peter.

Herbie pun menerima plakat tersebut dengan penuh senyum dan mengucapkan terimakasih banyak kepada penonton yang telah lama setia menunggu kedatangannya.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA