Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Kolaborasi Bareng David ‘Naif’, Maliq & D'Essentials Hangatkan JJF 2012

Jumat 02 Mar 2012 19:22 WIB

Rep: Meiliani Fauziah / Red: Hazliansyah

Angga Maliq and D\'Essential

Angga Maliq and D\'Essential

Foto: Panca/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Maliq & D’Essentials menjadi salah satu pengisi acara di ajang Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz 2012, Jumat (2/3) malam di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Seperti biasa, Maliq & D’Essentials tampil kompak dan menghibur.

Bertempat di BNI Hall A3, band yang aktif dari tahun 2002 ini membawakan sejumlah lagu andalan. Pada lagu "Coba Katakan", Angga menyempatkan diri menyapa penonton yang jauh-jauh dari negri Jiran.

Aksi panggung semakin panas ketika para personel mulai membentuk koreografi yang membuat penonton tersenyum simpul. Sang vokalis perempuan, Ifa juga sempat menampilkan aksi rap yang fantastis pada beberapa lagu.

Ketika intro lagu "Dia" terdengar, penonton serentak bernyanyi bersama dari awal hingga akhir lagu. Dalam lagu yang menceritakan sepasang kekasih yang saling menerima satu-sama lain ini dibawakan sempurna tanpa banyak improvisasi.

Kejutan datang ketika David Naif muncul membawakan single "Menari". Kolaborasi tiga vokalis membuat lagu ini terdengar sangat retro. Tepuk tangan pun beberapa kali terdengar sepanjang lagu. David juga sempat membawakan lagu Naif berjudul Mobil Balap dengan aransemen Maliq yang khas.

"Senang sekali bisa manggung bareng David," kata Angga usai David turun panggung.

Lagu "Pilihanku" akhirnya menutup penampilan Maliq. Maliq & D’Essentials sekali lagi berhasil membuat setiap shownya terasa segar dari waktu ke waktu.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA