Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Bang Haji Tolak Pimpin Lagi PAMMI

Jumat 02 Mar 2012 18:53 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Rhoma Irama

Rhoma Irama

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Rhoma Irama menolak dicalonkan kembali sebagai ketua dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 PAMMI yang digelar di Surabaya pada Sabtu (3/3) hingga Ahad(4/3).

Humas Munas PAMMI ke-3 Siti Nasyi'ah, di Surabaya, Jumat (2/3), mengatakan, Munas PAMMI kali ini diprediksi akan berlangsung ramai karena Rhoma Irama yang digadang-gadang menduduki kembali posisi Ketua Umum sudah jauh-jauh hari menyatakan tidak bersedia untuk dipilih kembali.

"Bang Haji (panggilan akrab Rhoma Irama) mengisyaratkan untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan PAMMI kepada tokoh yang lebih muda dan kreatif," katanya.

Menurut dia, hal ini dilakukan agar PAMMI dapat lebih berinovasi dan berkreasi lebih lugas dan cerdas seiring dengan era globalisasi yang kian menantang eksistensi PAMMI itu sendiri.

Dengan demikian, lanjut dia, otomatis pemilihan Ketua Umum PAMMI sendiri dipastikan akan menjadi lebih sengit. Pertarungan antar kandidat calon Ketua Umum akan menjadi seimbang.

Saat ini mulai bermunculan di bursa calon Ketua Umum, di antaranya Ikke Nurjanah, Chyntiasari, Iis Dahlia, dan Cici Paramida. "Sedangkan dari kaum pria, sampai saat ini belum muncul nama-nama calon Ketua Umum yang dihembuskan keluar," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA