Jumat 02 Mar 2012 07:06 WIB

Cabaye: Prancis Bisa Jadi Juara Piala Eropa 2012

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Timnas Prancis menggelar sesi latihan guna menghadapi Piala Eropa 2012.
Foto: AP/Sergei Grits
Timnas Prancis menggelar sesi latihan guna menghadapi Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN - Gelandang tim nasional Perancis Yohan Cabaye yakin timnya mampu menjuarai Piala Eropa 2012 mendatang.  Optimise tersebut diutarakannya selepas kemenangan 2-1 atas tuan rumah Jerman di Weserstadion, Kamis (1/3) WIB. 

 

"Ada beberapa tim tangguh di putaran final dan tentu saja kami salah satunya," ujarnya seperti dilansir the Telegraph, Jum'at (2/3). 

 

Menurut Cabaye, kemenangan atas Die Mannschaft telah memberikan suntikan moral yang berharga bagi skuat Les Tricolores.  Apalagi, Jerman merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk meraih juara di Polandia dan Ukraina. 

 

Hasil ini juga menjadi bukti bahwa Perancis semakin berkembang sebagai sebuah tim.  Meski begitu, playmaker Newcastle United ini mendesak agar seluruh elemen timnya tidak cepat berpuas diri.

 

"Kepercayaan diri tim meningkat selepas kemenangan ini.  Akan tetapi, kami sadar bahwa ujian yang sesungguhnya baru akan hadir di putaran final mendatang," imbuhnya. 

 

Yohan Cabaye merupakan salah satu elemen kunci di lini tengah Les Tricolores.  Sampai saat ini, pemain berusia 26 tahun tersebut telah membela Perancis dalam 10 laga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement