Rabu 29 Feb 2012 13:29 WIB

Rumah Dinas Wabup Tulangbawang yang Dibakar tak Dilengkapi Pengamanan

Rep: mursalin yasland/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -- Wakil Bupati Tulangbawang, Agus Mardihartono, mengungkapkan, rumah dinas yang ditempatinya tak lagi mendapat fasilitas pengamanan. Hal itu terjadi sejak Agus ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Tulangbawang pada pilkada 2012.

"Sejak seminggu ini saya tak ada pengamanan lagi, semuanya sudah ditarik," kata Wabup Tulangbawang, Agus MArdihartono, Rabu (29/2). Ia tidak menyebutkan secara tegas alasan penarikan ajudan dan aparat Satpol PP yang biasa menjaga rumah dinas yang ditempatinya.

Selain itu,  ia juga tidak menjelaskan tentang perseteruannya dengan Bupati Tulangbawang, Abdurrachman Sarbini. Menurut dia, gejolak terjadi saat menjelang pilkada kabupaten tersebut tahun ini.

Mengenai rumah dinasnya yang terbakar, Agus mengatakan hanya bagian garasi saja. ''Ini terjadi karena tidak ada penjagaan ketat seperti sebelumnya,'' ujarnya.

Penarikan Sat Pol PP itu dilakukan mulai tanggal 20 bersamaan rencana eksekusi Pasar Unit II, sampai sekarang belum dikembalikan. Rumah dinas jabatan Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, Agus Mardihartono diduga dibakar sekelompok massa, Rabu (29/2). Aksi ini memanas menjelang Pilkada bupati September 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement