Rabu 29 Feb 2012 09:45 WIB

Astaghfirullah..Underpass Kebun Raya Bogor Jadi Tempat Mesum

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Underpass Kebun raya Bogor
Foto: bogornews
Underpass Kebun raya Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lama terbengkalai, jalan bawah tanah (underpass) yang menghubungkan antara kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Baranangsiang dan Kebun Raya Bogor (KRB) beralih fungsi. Proyek pemerintah pusat senilai Rp 3 miliar tersebut kini disalahgunakan menjadi ajang maksiat.

Pantauan Republika, di tepian lorong yang tak terurus itu banyak ditemukan sampah dan bekas alat kontrasepsi seperti kondom. Sebagian bahkan terlihat masih baru. Seorang pedagang asongan di sekitar lokasi, Zaelani (35 tahun) mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan, underpass itu memang telah berubah menjadi tempat mesum.

"Banyak muda-mudi melakukan hubungan layaknya suami istri di tempat itu," kata dia, Rabu (29/2). Ia juga mengaku kerap kali melihat pekerja seks komersial ataupun waria hilir mudik di sekitar lorong. Menurut dia, lokasi itu telah lama menjadi semacam tempat mangkal bagi mereka.

Hal senada diungkapkan seorang warga, Deni (34). Ia mengungkapkan, hampir setiap malam selalu mendapati gelagat mencurigakan dari orang-orang yang hilir mudik di sekitar lokasi. "Lihat saja, banyak kondom berserakan di sana," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement