Selasa 28 Feb 2012 09:25 WIB

Demi Piala Eropa, Arshavin Tinggalkan Arsenal

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Arshavin
Arshavin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten tim Rusia ini kembali ke klub lamanya dengan status pinjaman hingga akhir musim sejak pekan lalu.Arshavin sempat digolongkan sebagai pemain top Eropa sejak kepindahannya ke Emirates dengan nilai kontrak 15juta pound (Rp 217 miliar) tiga tahun lalu.

Sayangnya, Arshavin tak bisa mempertahankan permainan terbaiknya di Arsenal, bahkan hanya berada di bawah bayang-bayang Gervinho, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Playmaker berusia 30 tahun ini mengharapkan porsi latihan yang cukup di Zenit untuk mempersiapkan pertandingan di Euro. "Tawaran Zenit muncul di saat yang tepat. Masalah utama saya di Arsenal adalah latihan yang sangat minim," ujar Arshavin seperti dikutip dari The Sun, Selasa (28/2).

Pemain kelahiran Leningrad, Rusia ini mengatakan keputusannya meninggalkan The Gunners adalah yang terbaik. Dengan kembali merumput di tanah kelahirannya, Arshavin berharap bisa kembali menemukan permainan terbaiknya sekaligus membantu negaranya di Euro 2012 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement