Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Edgar Davids Nikmati Coaching Clinic dengan Anak Indonesia

Jumat 24 Feb 2012 20:18 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Edgar Davids

Edgar Davids

Foto: rankopedia.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan pemain Juventus, Edgar David menularkan keahliannya dalam bermain bola kepada anak-anak Indonesia pada pelatihan (coaching clinic) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (24/2).

Pria yang identik dengan kacamata dan rambut panjang terlihat cekatan dalam memainkan sikulit bundar. Sebelum memberikan pelatihan, terlebih dahulu melakukan pemanasan dengan mantan bintang dunia lainnya yang datang ke Indonesia.

Mantan pemain kelas dunia yang juga hadir dan memberikan coaching clinic adalah mantan kapten Timnas Italia, Fabio Cannavaro, mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi, mantan pemain Arsenal, Robert Pires dan dua mantan Timnas Brasil, Denilson dan Djalminha.

Edgar David yang menggunakan kaos biru dengan celana putih setelah pemanasan langsung bergabung dengan anak-anak yang telah siap mendapatkan bimbingannya. Tim-pun langsung dibagi dan pertandingan langsung dimulai.

Pada pertandingan ini, pemain kelahiran Paramaribo, Suriname itu harus menghadapi tim yang diperkuat oleh mantan pemain Timnas Italia yang sangat terkenal saat menanduk bintang asal Prancis, Zinedine Zidane yaitu Marco Materazzi.

Selama bermain, pemain yang juga pernah memperkuat AC Milan itu terlihat cukup gembira, terbukti hampir semua anak yang berada didekatnya terus berinteraksi bahkan beberapa kali terjatuh akibat diganjal oleh anak Indonesia. Kondisi ini berlangsung hingga pertandingan berakhir.

Pada pertandingan enam lawan enam ini, Tim Eropa and Friends akan dilatih oleh Danurwindo, sedangkan Tim Samba Brasil and Friends akan dilatih oleh pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

"Kami merasa terhormat bisa terlibat dalam event yang luar biasa ini. Apalagi kami akan berhadapan langsung dengan pemain yang pernah berprestasi ditingkat dunia," kata Jacksen F Tiago saat dikonfirmasi.

Dipilihanya Jacksen F Tiago menjadi pelatih pada gelaran Showbol bukan tanpa alasan. Selain berasal dari Brasil, dipilihnya mantan pelatih Persebaya Surabaya ini merupakan salah satu pelatih klub terbaik di Indonesia.

Pada Showbol ini sedikitnya 16 pemain Indonesia maupun pemain asing yang bermain di Indonesia terlibat diantaranya Ahmad Bustomi, Bima Sakti, Hilton Morierra, Kurniawan Dwi Yulianto, Isnan Ali, Hamka Hamzah dan Ferry Rotinsulu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA