Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Keren, Malang Masuk Daftar 10 Destinasi Wisata Baru di Asia

Kamis 23 Feb 2012 10:04 WIB

Red: Endah Hapsari

Kota Malang di malam hari

Kota Malang di malam hari

Foto: indonesia.travel

REPUBLIKA.CO.ID, Agoda (www.agoda.com), salah satu layanan reservasi hotel online terkemuka, baru-baru ini memasukkan Kota  Malang di Jawa Timur menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata baru di Asia. Agoda menilai mulai banyak wisatawan dari berbagai negara tertarik berkunjung ke kota berhawa sejuk dan terbesar kedua di Jawa Timur tersebut.

Malang merupakan titik persinggahan yang ideal bagi wisatawan yang hendak melakukan perjalanan ke Gunung Semeru atau Gunung Bromo. Ada pula yang datang ke kota ini untuk kemudian mengunjungi Candi  Singosari. Malang merupakan kota yang indah sekaligus kaya akan sejarah, memiliki banyak bangunan kolonial, desa wisata,  reruntuhan candi kuno, dan peninggalan budaya Jawa. Malang dan Kota Batu di dekatnya juga sering dikunjungi wisatawan Eropa terutama  dari Belanda yang ingin bernostalgia. Malang terkenal dengan apelnya yang berwarna hijau, pemandangan indah Gunung Arjuna dan tentunya kuliner yang lezat.

Daftar destinasi wisata baru di Asia versi agoda.com dikumpulkan melalui data reservasi pengunjung dan ulasan pelanggan. Berikutnya, hasil tersebut diberi rating untuk mengidentifikasi mana saja kota-kota di Asia yang menunjukkan peningkatan popularitas selama rentang waktu 12 bulan.

Berikut ini 10 daftar destinasi wisata baru di Asia  versi Agoda, yaitu Naha di Jepang; Palawan, di Filipina, Pulau Pangkor di Malaysia; Busan di Korea Selatan; Khanom di Thailand; Mui Ne di Vietnam; Tagaytay di Filipina; Hualien di Taiwan, dan Malang di Indonesia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA