Ahad 19 Feb 2012 21:50 WIB

Disebut Pecundang, Petinju Inggris Ancam Mantan Juara

derek chisora
Foto: ap
derek chisora

REPUBLIKA.CO.ID,MUNICH -- Petinju Inggris Derek Chisora ditangkap oleh polisi Munich, Ahad (19/2) , terkait keributan dengan mantan juara dunia Kelas Berat David Haye saat konferensi pers seusai pertarungannya melawan Vitali Klitschko.

Polisi Jerman menangkap Chisora dan pelatihnya Don Charles untuk diinterogasi sebelum mereka memasuki pesawat yang akan membawanya kembali ke Inggris. Chisora dan pelatihnya kemudian dibawa ke markas besar polisi Munich. "Mengingat kejadian berlangsung pada Sabtu malam, maka diperlukan investigasi kriminal," kata seorang jurubicara polisi Munich.

Chisora dituduh melakukan ancaman fisik, dan polisi juga akan berbicara kepada Haye sebelum dia meninggalkan Jerman. Badan pengendali tinju Inggris sudah mengindikasikan bahwa mereka akan melakukan investigasi saat Chirosa terus menerus berteriak sesudah bertanding bahwa ia ingin menghajar Haye.

Pada Sabtu malam, Chisora kalah angka mutlak ketika bertarung melawan Klitschko dalam pertarungan gelar kelas berat WBC di Munich. Aksi  namun kerusuhan muncul setelah berlangsung konferensi pers pasca pertarungan.

Saat itu, Haye yang sekarang menjadi komentator sebuah stasiun televisi menyebut Chisora sebagai pecundang. Haye berada di tengah kerumunan wartawan.

Chisora tak mau dirinya disebut pecundang. Ia kemudian turun dari meja konferensi pers dan kemudian mendatangi Haye. Adam Booth, salah seorang komentator di radio BBC menyebutkan Chisora langsung berteriak akan menghajar Haye. Untungnya tak terjadi kerusuhan karena semua orang melerai Chisora dan Haye.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement