Sabtu 18 Feb 2012 19:56 WIB

Tim Thomas Mengaku Puas, Sekalipun Berada di Urutan Ketiga

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tim Thomas Indonesia mengaku cukup puas berakhir di urutan ketiga kualifikasi zona Asia setelah mengalahkan Malaysia 3-2, Sabtu, karena bagi mereka yang terpenting adalah lolos ke putaran final di Wuhan, China, Mei mendatang.

"Sementara ini kekuatan kami memang segitu, jadi harus puas. Tujuan kami ke sini memang lolos dulu ke putaran final Piala Thomas di Wuhan," ujar pemain tunggal putra Simon Santoso yang tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 2-7 oleh Daren Liew karena sakit pergelangan kakinya, pada perebutan tempat ketiga melawan Malaysia.

"Yang penting kami harus berjuang lagi untuk pertandingan di Wuhan nanti. Perjalanan masih panjang," tambah pemain peringkat 10 dunia tersebut. Pernyataan senada disampaikan pemain ganda Alvent Yulianto yang mengatakan yang terpenting adalah lolos kualifikasi.

"Kalau secara tim, saya puas, karena yang penting Indonesia lolos ke putaran final. Soal urutan ke berapa, tidak penting," kata pemain ganda peringkat sembilan dunia itu.

Namun secara pribadi ia mengaku kurang puas dengan penampilannya yang kalah dua kali dari tiga penampilannya dalam kualifikasi tersebut.

Indonesia maju ke perebutan tempat ketiga setelah pada semifinal dikalahkan juara bertahan China 0-3, sementara Malaysia kalah dengan skor yang sama dari Jepang.

China dan Jepang akan bertanding pada final, Minggu (19/2).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement