Sabtu 18 Feb 2012 15:29 WIB

Diwarnai Cedera, Tim Thomas Bekuk Malaysia 3-2

Simon Santoso
Foto: ocianjar
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, MAKAU - Tunggal pertama tim putra Indonesia Simon Santoso tidak melanjutkan pertandingan saat melawan Daren Liew dari Malaysia karena pergelangan kaki kanannya sakit.

Simon, peringkat 10 dunia, tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 2-7 dari Daren pada pertandingan penentuan peringkat ketiga kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Macau Forum, Makau, Sabtu (18/2).

"Pergelangan kaki saya sakit. Lumayan juga sakitnya," ujar Simon yang merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya sejak Jumat (17/2).

"Terasanya kemarin saat latihan. Oleh karena itu, saya tidak main waktu melawan Cina (pada semifinal)," tambah Simon.

Indonesia kalah 0-3 oleh Cina pada semifinal sehingga bertemu Malaysia, semifinalis lain yang kalah 0-3 dari Jepang, untuk menentukan peringkat ketiga dan keempat. Kekalahan Simon membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Pasangan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan membuat Indonesia tertinggal 0-2 setelah dikalahkan Goh V Shem-Hoon Thien How 14-21, 18-21. Namun, Tommy Sugiarto memperkecil selisih angka menjadi 1-2 bagi Indonesia dengan kemenangan atas Mohammad Arif Abdul Latif 21-15, 21-7.

Pasangan juara Olimpiade Markis Kido-Hendra Setiawan menyamakan kedudukan bagi Indonesia menjadi 2-2 dengan mengalahkan Lim Khin Wah-Teo Kok Siang 21-16, 21-13.

Tunggal ketiga Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Malaysia dengan menundukkan Koo Kv vien Keat pemain spesialis ganda yang diturunkan sebagai pemain tunggal- 21-8, 21-9. Kemenangan tersebut memastikan tim Thomas Indonesia menempati posisi ketiga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement