Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Mancini tak Akui Joe Hart Jadi Kiper Terbaik

Senin 13 Feb 2012 16:17 WIB

Red: Djibril Muhammad

Joe Hart

Joe Hart

Foto: AP/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, Selalu menjadi andalan di mistar gawang dan kerap bermain bagus, terutama melakukan aksi-aksi penyelamatan saat digempur tim lawan tak membuat Joe Hart dicap sebagai kiper yang dimiliki Manchester City.

Misalnya, Joe Hart membuat penyelamatan penting dinihari tadi saat Manchester City menang 1-0 atas Aston Villa. Ia menggagalkan tendangan memutar Darren Bent dari jarak dekat dengan satu tangan.

Penyelamatan itu membuatnya mendapat banyak pujian, termasuk dari rekannya sendiri Gareth Barry. Ia disebut sebagai kiper terbaik yang ada sekarang ini.

Tapi Roberto Mancini tidak mengamininya. Pelatih Manchester City itu merasa Joe Hart masih harus mengembangkan kemampuannya untuk bisa lebih pantas disebut sebagai kiper terbaik. "Penting memiliki kiper bagus, seperti halnya pentingnya memiliki skuad yang bagus," kata Mancini, Senin (13/2).

"Saya pikir Joe adalah kiper yang bagus, tapi ia masih muda dan masih harus mengembangkan kemampuannya," katanya menambahkan.

"Ia bisa menjadi kiper terbaik di dunia, tapi tidak saat ini. Ia baru tiga musim bermain di Liga Primer Inggris, bagaimana bisa pengalaman yang minim itu sudah bisa membuatnya jadi yang terbaik?," tanya Mancini.

"Ketika pemain masih muda, ia harus banyak bekerja keras. Ia harus meningkatkan kemampuannya setiap hari. Saya pikir ia sudah banyak berkembang dalam tiga tahun terakhir, tapi ia masih 24 tahun dan butuh waktu. Jika saat ini ia sudah disebut sebagai kiper terbaik, maka efeknya akan buruk baginya," tandasnya.

sumber : Goal.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA