Senin 13 Feb 2012 00:37 WIB

Festival Telur Hias di Peringatan Maulid Nabi

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani
Telur Paskah. Ilustrasi
Foto: Blogspot
Telur Paskah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, menggelar festival telur hias. Ratusan ribu telur ayam sudah bercorak warna menghiasi becak, motor, dan mobil, untuk berkeliling jalan-jalan protokol kota Bandar Lampung, Ahad (12/2).

Pawai yang diikuti seluruh kelurahan dan kecamatan di kota ini, menjadi tontonan menarik bagi masyarakat yang haus hiburan. Ratusan kendaraan becak, motor roda tiga, dan mobil berjajar menanti giliran untuk berkeliling kota di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung.

Istri wali kota Bandar Lampung, Eva Dwiyana Herman, yang duduk di atas beca berhiaskan telur ayam, menjadi peserta pertama yang dilepas. Rombongan pertama ini dilepas Wali Kota Herman HN, disaksikan puluhan anggota majelis taklim di kota ini.

"Mudah-mudahan acara untuk pertama kalinya di kota ini dapat berlanjut tahun depan," kata Eva Dwiyana, yang juga ketua pelaksana Festival Telur. Menurut dia, sejak dilontarkannya ide ini, antusiasme masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam festival telur ini cukup tinggi. Sebab, ujar dia, selain didukung pemkot acara ini melibatkan peran serta masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement