Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Anjal Tenggelam di Danau UI

Rabu 08 Feb 2012 11:22 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany

Danau UI

Danau UI

Foto: iftfishing

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Danau Universitas Indonesia (UI) kembali menelan korban, seorang anak jalanan (Anjal), Rizky (15), ditemukan tak bernyawa di Danau Mahoni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Selasa (7/2) siang.

Rizky, siswa kelas empat SD khusus anak jalanan Masjid Terminal (Master) di Terminal Depok, Jawa Barat ini tenggelam saat berenang bersama enam orang rekan-rekannya. Korban diduga tidak bisa berenang. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk diotopsi.

Saat kejadian, keenam rekannya yakni Nurdin (11), Bagas (13), Fiki (11), Amar (12), Figy, dan Rio, berusaha menolong namun gagal. ''Saya sudah dapat tangannya, tapi terlepas. Saya sudah bilang jangan ditempat dalam, tapi dia keras kepala terus bermain air sampai ketengah,'' ujar Bagas.

Bagas mengatakan bahwa mereka tinggal di wilayah yang sama, Kampung Pengemis, Kampung Lio, Depok. ''Tapi kalau orang tuanya Rizky saya tidak tahu dimana, Cuma tinggalnya di Sukabumi,'' tuturnya.

Kasie Dalops Satpol PP Kota Depok, Diki Erwin membenarkan bahwa Rizky merupakan anak jalanan yang biasa mengamen dan kerap terkena razia anjal. ''Iya betul korban tenggelam ini siswa sekolah Master, saya akan coba cari alamatnya,'' terang Diki.

Kejadian orang tenggelam di danau-danau UI sering terjadi. ''Sudah lebih dari enam kali kami mendapatkan laporan soal orang tenggelam di danau UI. Dua diantaranya anak kecil yang tenggelam lantaran tidak bisa berenang,'' ungkap Kapolsek Beji, Depok, Kompol Ngadi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA