Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Dortmund Fokus Pertahankan Gelar Juara

Ahad 29 Jan 2012 21:42 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

shinji kagawa

shinji kagawa

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN --  Klub asal Jerman Borussia Dortmund akan fokus untuk mempertahankan gelar juara liga Jerman. Hal ini dikatakan pemain sayap klub tersebut Shinji Kagawa. Ia berhasil mengoleksi dua gol dan membantu timnya untuk berbagi posisi di puncak klasemen dengan Bayern Muenchen.

Kawaga (22) membuat timnya memimpin pada awal pertandingan ketika menjamu Hoffenheim pada Sabtu lalu (28/1). Kerja samanya dengan gelandang Jerman, Kevin Grosskreutz, membuat dirinya mampu mencetak gol kedua, dan mengunci kemenangan 3-1, yang membuat mereka mengumpulkan total 40 poin.

Sekarang Bayern, Dortmund, dan Schalke, yang menang 4-1 atas Cologne pada Sabtu, berada pada puncak klasemen dengan koleksi poin yang sama, namun Kagawa mengatakan bahwa timnya hanya memfokuskan pada pertandingan-pertandingan yang akan dilalui, bukan kepada para saingan. "Kami tidak mengkhawatirkan lawan-lawan kami, hanya kepada apa yang kami kerjakan," kata Kagawa.

Kagawa terlihat ingin mengulang kembali performa gemilang yang ia perlihatkan pada musim lalu, musim pertamanya di Jerman, ketika membantu Dortmund memenangkan gelar juara Liga.
Gol keduanya, pada menit ke-55, tidak terjadi seperti gol biasa, ketika ia berlari untuk menyambut bola umpan tumit dari Grosskreutz , dan melepaskan tembakan yang bersarang ke gawang Hoffenheim.
"Saya sangat gembira dapat mencetak dua gol, sebab saya benar-benar mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Gol ketiga kami adalah sesuatu yang tidak ada di buku panduan, namun umpan dari Kevin benar-benar hebat." Kagawa

Saat ini ia telah menjadi pemain pujaan pendukung dan sorak sorai 'Shinji! Shinji!' telah membahana di markas Dortmund, Signal Iduna Park. "Ia secara konstan menginginkan bola, cepat, memiliki visi yang bagus di lapangan dan membaca permainan dengan sangat baik, ditambah ia memiliki pergerakan yang sukar dipercaya," kata pelatih Jurgen Klopp.

Dortmund harus kehilangan bintang mudanya, Mario Goetze, selama delapan pekan karena cedera pangkal paha, namun Grosskreutz mampu bekerja sama dengan sangat baik dengan Kagawa untuk mengompensasi kehilangan tersebut.

"Hubungan saya dan Shinji cukup baik di dalam dan di luar lapangan, selalu menyenangkan untuk bermain dengan pesepak bola bagus seperti itu," kata Grosskreutz, yang mencetak gol kedua Dortmund.

sumber : ap
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA