Jumat 27 Jan 2012 17:50 WIB

Kapolda Pantau Langsung Aksi Buruh

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Demo buruh di Cikarang, Bekasi yang menyebabkan kemacetan hingga berkilo-kilo meter membuat Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya turun langsung.

Sekitar pukul 15.00, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sunardi Alius dengan didampingi Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Pol Wahyu Hadiningrat memantau langsung aksi demo yang dilakukan para ribuan buruh. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar juga turun untuk berdialog dengan buruh.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan saat ini Kapolda masih berada di Bekasi. "Kapolda sempat berdialog dengan perwakilan buruh. Para buruh tidak menimbulkan kericuhan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (27/1).

Menurut Rikawanto, kemacetan di Bekasi mengular hingga sepanjang 30 kilometer. Saat ini, massa mulai membubarkan diri. Pantauan di CCTV Polda Metro Jaya, Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur dan Cawang terjadi antrean kendaraan di kedua arahnya.

Di ruas tol Cikampek, tepatnya KM 33 terjadi aksi pembakaran satu buah kendaraan roda dua. Belum diketahui penyebab pembakaran kendaraan tersebut. Diduga, pembakaran terjadi karena pengguna jalan yang tidak sabar dan emosi terhadap aksi pendemo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement