Rabu 18 Jan 2012 06:09 WIB

Nuansa Islam akan Mewarnai Penataan Kota Padang Panjang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG--Pemerintah Kota Padangpanjang akan menata kota itu agar lebih menarik, asri dan bernuansa Islami.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Novi Hendri di Padangpanjang, Selasa, mengatakan, penataan kota dilakukan tahun ini dan dananya sudah dianggarkan dalam APBD.

"Di tiga pintu masuk kota akan dibangun gerbang dan visualisasi Asmaul Husna sepanjang lima kilometer," katanya.

Ia menyebutkan, penataan dilakukan untuk menarik wisatawan datang ke kota itu. Selain keindahan alam yang mempesona, kota itu juga didukung berbagai aneka makanan khas Padangpanjang yang sudah terkenal.

"Selama ini pengunjung hanya mengenal beberapa lokasi wisata saja dan Padangpanjang selalu ramai dikunjungi pada hari libur. Kita berharap apa yang ada itu lebih ditingkatkan lagi, apalagi di sini juga banyak aneka jajanan kuliner pada malam hari," kata politisi Partai Golkar itu.

Dengan pembangunan gerbang kota dan Asmaul Husna dari Jalan Sutan Syahril Silaing Bawah hingga Jalan Sukarno-Hatta Bukit Surungan, maka Padangpanjang akan semakin semarak.

Menurut dia, dalam pembahasan APBD 2012 semua fraksi menyetujui kegiatan memperindah wajah kota dilakukan tahun ini, termasuk rencana pembangunan gerbang kota dan visualisasi Asmaul Husna

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement