Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

TAM Masuk Empat Besar Toyota Dunia

Selasa 10 Jan 2012 04:36 WIB

Red: taufik rachman

Penarikan besar-besaran mobil Toyota

Penarikan besar-besaran mobil Toyota

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Toyota Astra Motor (TAM) atau Toyota Indonesia menduduki peringkat ke-empat sebagai negara penjual Toyota terbesar di dunia setelah AS, Jepang dan China.

"Untuk pertama kalinya, Indonesia menduduki peringkat ke-empat Toyota di dunia," kata Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor Johnny Darmawan ketika membuka peluncuran New Alphard di Jakarta pada Senin (9/1).

Indonesia sendiri menyingkirkan Thailand yang bertengger di peringkat lima dan menjadi basis pabrik Toyota di Asia  Tenggara. Menurut penjualan Toyota global pada 2011, AS berhasil menjual 1.6 juta unit, Jepang menjual 1.2 juta unit, China menjual 883 ribu unit , Indonesia menjual 310 ribu unit dan Thailand menjual 290 ribu unit.

Ada sepuluh negara penjual Toyota terbesar di dunia antara lain AS, Jepang, China, Indonesia, Thailand, Saudi Arabia, Australia, Kanada, Rusia dan India.

Johnny mengatakan faktor-faktor kesuksesan itu didorong oleh Toyota Indonesia memiliki produksi bagus di Indonesia, pangsa pasar yang besar, Toyota Indonesia selalu memberikan pelayanan terbaik baik pra-jual atau purna jual. Sekitar enam atau sepuluh tahun lalu, perkembangan manufakturing di atas pertumbuhan ekonomi negara.

"Ekonomi industri meningkat drastis dan Otomotof jadi industri andalan," katanya.

Terkait dengan pembuatan mobil-mobil nasional seperti Kiat Esemka, Johnny mengatakan, "Sepenuhnya kami mendukung segala bentuk kreatifitas tapi masih banyak persyaratan atau jalan menuju industri otomotif

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA