Rabu 04 Jan 2012 12:42 WIB

Prijanto Sakit, Rapat Paripurna Bahas Pengunduruan Dirinya Ditunda

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Siwi Tri Puji B
Prijanto
Foto: Republika
Prijanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rapat paripurna DPRD DKI membahas pengunduran diri Wakil Gubernur Prijanto pekan ini terpaksa ditunda. Tak hanya itu, seluruh agenda yang telah disusun DPRD DKI hari ini terpaksa batal semua, karena sebuah surat dokter yang menyampaikan bahwa hari ini Prijanto berhalangan hadir.

"Tanggal 6 mestinya paripurna. Tapi semua jadwal jadi mundur. Pak Prijanto berikan surat dokter, beliau berhalangan hadir karena sakit tenggorokan. Memang dijadwalkan pagi ini dia menyampaikan secara lisan semua alasan-alasannya," ujar Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, Rabu (4/1). Menurut Ferrial, surat dokter yang diberikan dari pihak Prijanto menyebutkan jika mantan Aster Kasad tersebut sakit hingga Jumat (6/1) mendatang.

Menurut Ferrial, sesuai mekanisme yang ada, surat revisi pengunduran diri yang belum diberikan Prijanto sejak pekan lalu harusnya diserahkan hari ini. Surat yang sebelumnya salah alamat ini harusnya ditujukan kepada Pimpinan DPRD DKI, bukan langsung ke Presiden. Selain itu, dituturkan Ferrial, surat yang belum direvisi tersebut tak menyertakan alasan kenapa dirinya mundur. "Seharusnya pagi ini surat revisinya diserahkan. Setelah itu, Prijanto harusnya datang pagi ini, untuk menjelaskan secara detail mengenai alasan pengunduran dirinya dengan pimpinan gabungan, komisi, dan fraksi," kata Ferrial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement